Solutions for merchant Marine, Offshore and Mining

Bagaiman Cara Kerja Telepon Satelit?

Cara kerja telepon satelit mirip dengan telepon seluler. Yang membedakan adalah telepon seluler memantulkan sinyal panggilan menuju ke sebuah menara pemancar (bts) lalu ke telepon tujuan sedangkan telepon satelit memantulkan sinyal panggilan ke satelit yang berada di luar angkasa. Karenannya menggunakan telepon satelit harus berada di tempat yang dapat berkoneksi dengan langit secara langsung tanpa ada penghalang.

Biaya Telepon Satelit
Telepon satelit sekarang lebih terjangkau, walau biayanya masih premium seperti telepon SLI. Tapi jik menelpon di jaringan yang sama bisa lebih murah, walau koneksi yang dilakukan di berbagai benua. Bahkan lebih murah dari taif biaya Roaming di luar negeri yang sangat mahal.

Operator telepon satelit tidak memerlukan antena BTS, semua berada di atas atau sistem satelit. Membuat layanan mereka bersaing untuk telepon jarak jauh.

Telepon satelit tidak senyaman telepon GSM. Karena terjadi kelambatan ketika berbicara. Tapi dimana saja seseorang bisa melakukan komunikasi. dan mengirim data internet

Ada 2 sistem jaringan telepon satelit, satu Geosync untuk satelit orbi tinggi dan Low Orbit satelit untuk satelit orbit rendah.

* Geosynchronous (GEO) : Telepon satelit ini menggunakan satelit di orbit geosynchronous sehingga selalu berada di langit setiap saat. Sistem ini mampu mencakup dunia dengan tiga atau empat satelit sehingga biayanya lebih mahal terutama dalam pengadaannya. Satelit ini memiliki kekurangan yaitu adanya beberapa satelit yang rusak di daerah pegunungan dan tebing yang curam. Operator yang menggunakan jaringan ini antara lain: Inmarsat dan Thuraya.

* Low Earth Orbit (LEO) merupakan suatu satelit nirkabel yang tidak memiliki celah. Satelit ini terus menerus mengelilingi bumi dan memiliki orbit yang kecepatannya tinggi namun ketinggiannya rendah sehingga daya jangkaunya pun sempit. Untuk menjangkau suatu daerah, LEO harus mengorbitkan satu satelitnya sehingga biaya produksi tinggi dan mereka belum dapat beroperasi maksimal. Terdiri dari dua jenis yaitu: Globalstar dan Iridium.

Agen Distributor

Dibuka peluang kerjasama sebagai agen distributor penjualan produk-produk kami di beberapa kota di Indonesia.
Hub: 085263314777 / +6221-29834351 (Bpk. Febby)
More Info >>

Hot Line!

WhatsApp
0812-9927-1583 (Febry)
0813-6313-8556 (Domu)
0817-6611-635 (Roesdi)

Hot News

Visitor

Now online: 1
Today: 194
Overall: 254775